• Siap Hadapi New Normal, Kemenkes Keluarkan Protokol Pemicuan STBM 5 Pilar

    07 Agustus 2020
    Pandemi virus corona belum kunjung mereda. Lima bulan diterpa wabah, kini angka positif virus corona di Indonesia telah menembus 116.871 penderita (5/8/2020). Dari kutipan beberapa sumber diinformasikan bahwa salah satu penyebab tingginya penyebaran virus corona ialah belum diterapkannya perilaku hidup bersih dan sehat oleh kebanyakan masyarakat.
  • Protokol Pemicuan dan Verifikasi 5 Pillar STBM

    05 Agustus 2020
    Dalam situasi pandemi COVID-19 dan penerapan adaptasi kebiasan baru untuk mencegah COVID-19 meluas, kegiatan pemicuan 5 pilar STBM masih boleh tetap berlangsung, dengan mengedepankan langkah-langkah pencegahan. Keluarga dalam hal ini masyarakat memiliki kontribusi besar dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.
  • PPSP Gelar Peningkatan Kapasitas Intensif ala 'New Normal'

    04 Agustus 2020
    Memasuki kuartal ketiga tahun 2020, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai menguatkan barisan pelaksana Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP). Hal ini dilakukan melalui perekrutan tim konsultan, guna mengawasi implementasi dokumen Strategi Sanitasi Kabupaten/Kota (SSK) dengan lebih baik dan terarah sesuai target yang ditetapkan.
  • Target Bangun Ribuan Sambungan Rumah, Hibah Air Limbah Alokasikan Dana Rp 42 Miliar

    21 Juli 2020
    Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 menargetkan tercapainya 90% akses sanitasi layak, termasuk 15% akses sanitasi aman. Sementara itu, berdasarkan data BPS Kor Susenas, 2019 menunjukkan capaian akses sanitasi layak nasional masih berada di posisi 77,44% dengan 7,5% akses aman.
  • Penyediaan Rumah MBR Perlu Integrator

    14 Juli 2020
    Keberhasilan kolaborasi ABCG dalam pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Kendal menarik minat banyak daerah lain untuk melakukan replikasi. Hal itu terungkap dalam acara Webinar bertajuk “Kolaborasi ABCG dalam Penyediaan Perumahan MBR di Kabupaten Kendal” yang berlangsung Kamis, 25 Juni 2020. “Kami menerima banyak permintaan dari berbagai daerah untuk ....
  • Permukiman Padat Penduduk Sangat Rawan Penyebaran COVID-19

    14 Juli 2020
    Masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni, terutama di lingkungan padat penduduk dan kumuh, sangat rentan tertular dan menularkan penyakit, termasuk COVID-19. Di permukiman padat penduduk sulit melakukan prinsip 3M dalam pencegahan COVID-19, yaitu menjaga jarak ...