• P-R-O Gaya baru produsen kurangi sampah kemasan

    04 September 2020
    Pernahkah kita risih melihat sampah tidak ada habis-habisnya di sekitar tempat kita beraktifitas sehari-hari? Pernahkah juga kita harap-harap cemas menanti petugas pengumpul sampah, khawatir sampah bakal menumpuk lebih lama di bak depan rumah? Ya itu salah satu fenomena dari dampak produksi sampah kita makin banyak, tidak seimbang dengan perbaikan pengelolaan sampah hingga di rantai akhir.
  • Apartemen Transit Jawa Barat – Langkah Awal Housing Career

    08 September 2020
    Tekanan pertambahan penduduk di perkotaan akibat arus urbanisasi menjadi persoalan yang tidak ada habisnya, terutama di kota-kota kawasan metropolitan. Pertambahan penduduk menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dalam penyediaan perumahan terutama perumahan bagi kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Persoalan ini jika tidak diselesaikan akan mengakibatkan munculnya permukiman kumuh
  • Public Housing Rumah Susun Perkotaan– Solusi Hidup Terjangkau Di Tengah Kota Bagi Masyarakat Indones

    03 September 2020
    Saat ini, lebih dari setengah (55%) populasi Indonesia hidup di perkotaan. Di tahun 2045, diperkirakan bahwa populasi penduduk perkotaan akan meningkat 63,8 juta dari tahun 2015 dimana 67,1% nya tinggal di perkotaan (Badan Pusat Statistik, 2019). Angka tersebut menjadikan Indonesia, dibandingkan negara-negara di dunia, menempati urutan ke-4 sebagai negara dengan penduduk perkotaan tertinggi.
  • Komitmen dan Dukungan Anggaran, Kunci Keberlanjutan PPSP

    28 Agustus 2020
    Audiensi dan Coaching Clinic Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) di Kabupaten Bima Kamis (27/8) di ruang Rapat Sekda Bima membahas beberapa hal terkait dukungan pemerintah daerah bagi keberlanjutan program tersebut.
  • Terbitkan Panduan untuk Pastikan Langkah CTPS yang Tepat dan Benar

    12 Agustus 2020
    Kementerian Kesehatan bersama dengan Unicef baru saja mengeluarkan panduan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebagai salah satu upaya pencegahan dari penularan penyakit, termasuk virus Covid-19 yang kini tengah melanda. Panduan ini berisikan berbagai informasi penting terkait CTPS, mulai dari langkah CTPS yang tepat, mengapa CTPS penting, bagaimana cara menggunakan sarana CTPS di tempat umum, dll.
  • Siap Hadapi New Normal, Kemenkes Keluarkan Protokol Pemicuan STBM 5 Pilar

    07 Agustus 2020
    Pandemi virus corona belum kunjung mereda. Lima bulan diterpa wabah, kini angka positif virus corona di Indonesia telah menembus 116.871 penderita (5/8/2020). Dari kutipan beberapa sumber diinformasikan bahwa salah satu penyebab tingginya penyebaran virus corona ialah belum diterapkannya perilaku hidup bersih dan sehat oleh kebanyakan masyarakat.