• Jabar Juara Sanitasi Berjaya

    18 Agustus 2022
    Dalam waktu dekat ini, Direktorat Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bappenas melalui program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) baru saja kembali mengadakan kegiatan pemantauan dan evaluasi yang di Provinsi Jawa Barat yang bertepat di Kabupaten dan Kota Bandung.
  • Bangun IPAL Komunal, Warga Cirengit Cegah Limbah Tinja Dibuang Sembarangan

    18 Agustus 2022
    Warga Kampung Cirengit RW 09, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, bahu membahu berhasil membuat Instalasi Pengelolaan Limbah (IPAL) sanitasi komunal. Hal tersebut dilakukan atas permasalahan di wilayah tersebut yang masih membuang Air Limbah domestik (rumah tangga) secara sembarangan.
  • Laksanakan Mandat Perpres No 98/2021, Bappenas dan Mitra UNICEF Adakan Konsultasi Daerah

    16 Agustus 2022
    Perubahan iklim saat ini tengah menjadi sorotan dunia, dimana dampak yang dihasilkan berpotensi merusak akses dan layanan air minum, sanitasi, dan higienitas (water,sanitation.hygiene/WASH) dalam skala besar. Dampak ini diprediksi akan terus bertambah di kemudian hari, dan berimplikasi pada target-target pemenuhan akses dan layanan WASH yang telah dimandatkan oleh pemerintah dalam RPJMN tahun 2024
  • Bappenas Bersama Mitra KIAT Ajak Kementerian/Lembaga Kembangkan Hibah untuk Sektor Sanitasi

    16 Agustus 2022
    Data Susenas KOR, 2021 mencatat bahwa akses sanitasi di Indonesia masih jauh tertinggal dengan negara-negara tetangga lainnya seperti Thailand dan India. Sementara untuk praktik Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di tempat terbuka, Indonesia menempati urutan ketiga tertinggi setelah negara Kamboja dan India.
  • Penataan Kawasan Kumuh Untuk Pemenuhan Hunian Layak, Aman, dan Terjangkau

    11 Agustus 2022
    Kementerian PPN/Bappenas bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan “Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah melalui Pembelajaran Horizontal di Provinsi DKI Jakarta”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4-5 Agustus 2022 dengan mengangkat tema “Penyelenggaraan Perumahan dan Permukiman Layak di Perkotaan”. Peserta kegiatan yang hadir secara langsung adalah meliputi perwakil