Panduan


sAIIG | 18 Oktober 2019

Panduan Sosialisasi Masyarakat tentang SPALD-T

Panduan dan materi sosialisasi untuk mempromosikan manfaat serta keuntungan dari SPALD-T kepada masyarakat di Kabupaten/Kota. Panduan dan materi akan tersedia untuk 3 tahap (prakonstruksi, selama konstruksi, dan pascakonstruksi). Tersedia pula informasi spesifik mengenai gender, inklusi sosial, dan pelibatan masyarakat (GESI & CSE)


sAIIG | 18 Oktober 2019

Panduan Praktis untuk Advokasi yang Efektif dan Inskusif untuk Pencapaian SGDs Goal 6

Buku ini berisi panduan praktis terkait bagaimana melakukan komunikasi secara efektif untuk berbagai target audiens, termasuk prinsip komunikasi inklusif yang dapat didedikasikan untuk kebutuhan penyandang disabilitas. Buku ini juga memberikan tips dan saran terkait advokasi yang inklusif dan berbasis data.


sAIIG | 18 Oktober 2019

Panduan Advokasi untuk Pemerintah Daerah untuk Pencapaian SDGs Goal 6

Buku ini merupakan panduan advokasi dan komunikasi seputar “Sanitasi Aman”. Buku ini berisi informasi seputar Indonesia dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 6 (TPB 6), tips dan saran praktis terkait penyampaian TPB 6 kepada jajaran pemerintah, sektor swasta, organisasi masyarakat sipil, serta peran media dalam penyampaian kepada masyarakat.


Direktorat Perkotaan, Perumahan dan Permukiman Kementerian PPN/Bappenas | 21 Mei 2019

Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan dan Permukiman Berbasis Hasil (Outcome)

Sebagai kebutuhan dasar manusia maka pengukuran indikator hasil pembangunan perumahan dan permukiman harus berorientasi perubahan pada kondisi masyarakat (result based). Dengan demikian maka penggunaan indikator berbasis hasil (outcome) yang dirumuskan dalam buku panduan ini diharapkan dapat mengamati, mengukur serta memvalidasi tentang perkembangan capaian pembangunan terutama menyangkut aspek yang paling mendasar. 


KIAT GESI | 21 Mei 2019

Kompilasi Kebijakan Terkait Gender, Disabilitas, Perlindungan Anak dan Partisipasi Masyarakat

Kompilasi ini dimaksudkan sebagai dokumen kerja, yang akan dimutakhirkan setiap tahun seiring dengan perubahan undang-undang, kebijakan dan peraturan.