"Iklim semakin tidak menentu": Dari Pemanasan Global Menuju Perubahan Iklim

Di masyarakat banyak ditemukan pernyataan tentang iklim sama dengan cuaca, perubahan iklim sama dengan pemanasan global.  Hal ini sebenarnya berbeda akan tetapi saling berkaitan satu sama lainnya.  Hal ini disebabkan oleh kurangnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang iklim, cuaca, perubahan iklim dan pemanasan Global.

Komik yang diterbitkan atas kerjasama BMKG dengan ICCTF-Bappenas ini, dalam rangka mensosialisasikan perubahan iklim bagi petani, nelayan, dan masyarakat umum. Selain menjelaskan perbedaan ikim dan Cuaca, perubahan iklim dan pemanasan global,  dijelaskan pula apa itu cuaca dan apa itu iklim, apa itu pemanasan global, penyebab pemanasan global, bukti bukti terjadinya pemanasan global, apa itu perubahan iklim, bukti bukti perubahan iklim, dampak perubahan iklim, apa yang harus dipersiapkan dan peranan BMKG dalam menghadapi perubahan iklim.

Dengan membaca komik ini diharapkan para pembaca mengerti bahwa kita hanya punya satu bumi yang menyediakan kita tempat tinggal yag layak, maka biasakanlah hidup ramah lingkungan.