Profil Kelompok Kerja AMPL Provinsi Di Indonesia

Kelompok Kerja (Pokja) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) merupakan wadah koordinasi semua pihak dalam penyelenggaraan pembangunan AMPL  terdiri dari pemangku kepentingan dari unsur pemerintah maupun pihak lain yang peduli terhadap isu pembangunan AMPL.

Sektor AMPL ini ditangani banyak pihak yang memiliki warna, irama dan sasaran yang sama yaitu masyarakat. Perbedaan pendekatan menghasilkan kualitas pembangunan yang berbeda, sebagian proyek tidak berkelanjutan, sebagian proyek lagi sementara berfungsi namun berpotensi gagal dan sebagian proyek benar-benar berkelanjutan. Oleh karena itu kehadiran Pokja AMPL menjadi penting  untuk memastikan seluruh kegiatan pembangunan AMPL berkelanjutan dan dapat dimanfaatkan secara efektif.

Laporan yang berisi profile singkat pembangunan AMPL dan entitas serta peran Pokja AMPL Provinsi dalam pembangunan AMPL ini dilengkapi dengan nama-nama kontak person Pokja AMPL Provinsi dan Kabupaten yang telah memiliki Pokja AML dengan maksud membantu pembaca yang ingin memperoleh informasi lebih lengkap di daerah.