Laporan Bulanan Waspola Facility, Desember 2013

Salah satu pengembangan ide yang dilakukan oleh Pokja AMPL untuk pemantapan dan perbaikan sistem pendataan AMPL di tingkat pusat dan daerah yaitu Nawasis. Hingga saat ini Nawasis masih dalam tahap formulasi, pengembangan sistem dan persiapan lainnya.  Berbagai kegiatan yang terkait dengan Nawasis terangkum dalam laporan bulanan Waspola Facility bulan Desember  2013.

Selain Nawasis,  kegiatan yang telah dilaksanakan Waspola Facility yaitu kegiatan yang terkait dengan rencana pengamanan air minum (RPAM) di Cikapundung Bandung yang berfokus kepada pendampingan RW 08 Kelurahan Ciumbuleuit Bandung, dukungan terhadap Pokja AMPL Nasional dalam penjaringan aspirasi RPJMN 2015-2019 yang meliputi monitoring dan evaluasi Pokja AMPL Kabupaten Sumedang dengan melakukan kunjungan ke Kecamatan Ujung Jaya untuk melihat sarana sanitasi dan melihat sarana air minum, lokakarya penjaringan aspirasi RPJMN 2015-2019 Provinsi Jawa Barat, dan dukungan dalam penyusunan modul standardisasi pelatihan STBM.

Diakhir tahun ini, Pokja AMPL telah melaksanakan pelatihan knowledge management kepada staf sekretariat Pokja AMPL dan staf Kementerian terkait dengan AMPL agar  memiliki pengetahuan dan kapasitas dalam pengelolaan sistem knowledge management. Tidak hanya itu Pokja AMPL pun  telah melaksanakan penguatan kapasitas sumber daya pengelola program Sanimas. Kedua kegiatan ini terselenggara atas dukungan Waspola Facility, kegiatan ini dikhususkan untuk Kementerian Pekerjaan Umum. Semua ini dapat terlaksana atas dukungan dari Waspola Facility.