Laporan Bulanan Waspola facility Bulan Agustus 2014


Pengarang:Waspola Facility
Penerbit:Jakarta : Waspola Facility , 2014
Sumber:Waspola Facility
No. Klasifikasi:651.78 Was l
Kata Kunci:Waspola Facility, RPAM, Nawasis, Rakornas STBM, CSS
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Laporan/Prosiding

Telah cukup banyak kemajuan yang dicapai WASPOLA Facility pada bulan September ini, baik dari komponen pengembangan kebijakan melalui pengembangan konsep Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM), implementasi kebijakan melalui fasilitasi pemerintah daerah/proyek AMPL, dan manajemen sektor (dukungan pengelolaan pengetahuan, komunikasi dan jejaring AMPL).

Untuk pengembangan konsep RPAM telah melaksanakan finalisasi draft dokumen RPAM Sumber-Cikapundung dan penyaiapan materi advokasi RPAM dalam kegiatan CSS, sedangkan untuk komponen implementasi kebijakan sudah menyelesaikan fasilitasi Rakornas akses universal yang diselenggarakan di Makassar dan fasilitasi Rakornas akses universal di Padang.

Untuk komponen manajemen sektor yang telah dilaksanakan yaitu dukungan persiapan Rakornas STBM tahun 2014 yang akan dilaksanakan di Jakarta, laporan perkembangan Nawasis yang terdiri dari rapat tentang modul kinerja sektor dan rapat tentang modul survey Nawasis. Selain kedua kegiatan ini komponen manajemen sektorpun telah melaksanakan diskusi persiapan shooting video RPAM Salatiga dan Malang serta statistik website Waspola.

Selain ketiga komponen diatas, komponen terakhir yaitu majemen proyek telah berhasil mendukung berbagai kegiatan yang didanai Waspola RE dengan jumlah sumber daya sebanyak 123 hari orang kerja.