Berani, 30 Juni - 6 Juli 2014/ Tahun VIII/No.26 " Aksi Klose"

Sekitar 1000 warga mengikuti peluncuran program Gerakan Pungut Sampah di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat. Program ini diluncurkan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil guna memperingati Hari Lingkungan Hidup. Gerakan ini mengajak warga Bandung membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan dengan menyediakan waktu 10-30 menit untuk memungut sampah di lingkungan sekitar. Gerakan ini sementara diterapkan tiap hari Senin, Rabu, dan Jum’at.

“Nutrisi saja tidak cukup mendukung tumbuh kembang anak, melainkan perlu ditambah dengan stimulasi,”ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Linda Amalia Sari, dalam peluncuran Program StimuLearn di Jakarta. Stimulasi (dorongan atau rangsangan) sangat penting untuk membentuk anak menjadi pribadi yang baik dalam proses tumbuh kembangnya.

Karya percobaan dibawa ke luar angkasa (NASA) pasti menyenangkan, ya . Hal itulah yang dialami Prerna Pai (11 tahun), murid Delhi Private di Sharjah, Uni Emirat Arab. Dua percobaannya yaitu “Menempel atau Tidak menempel” serta “Waktu atau Tekanan”. 

Drone, pesawat terbang tanpa awak yang dikendalikan dari jarak jauh oleh seorang pilot atau menggunakan remote control dan komputer, beberapa tahun terakhir banyak digunakan di sejumlah negara. Biasanya digunakan untuk tugas yang tidak bisa dijangkau manusia atau tugas yang berbahaya, misalnya untuk kepentingan militer, mendukung pertahanan dan keamanan nasional negara masing-masing. Teknologi pesawat tanpa awak juga bisa digunakan oleh masyarakat di bidang lain: pertanian, memantau pertumbuhan tanaman di sebuah kebun atau lahan pertanian; melindungi kehidupan alam liar dan membantu konservasi makhluk hidup yang hampir punah; bantuan dan penyelamatan, seperti mencari korban yang hilang.