Laporan Bulanan Waspola facility Bulan September 2014


Pengarang:Waspola Facility
Penerbit:Jakarta : Waspola Facility , 2014
Sumber:Waspola Facility
Halaman:vii, 16 hal (soft file)
No. Klasifikasi:651.78 Was l
Kata Kunci:Waspola Facility, RPAM, Nawasis, CSS, PDAM, KSAN
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Laporan/Prosiding

Laporan ini berisikan materi pokok dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Waspola Facility dalam kurun waktu September 2014. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut meliputi komponen pengembangan kebijakan yang terdiri dari Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) yang meliputi tiga kegiatan yaitu finalisasi dokumen perencanaan AMPL RW 08, diskusi RPAM Pokja AMPL Kota Bandung dan diskusi internal kemajuan RPAM dan pendelegasian Manajer WASPOLA, disamping itu komponen ini melaksanakan pula diskusi lanjutan tool optimasi bauran air domestik.

Implementasi kebijakan yang merupakan komponen kedua dari laporan ini menjelaskan kegiatan yang telah berhasil dilaksanakan yaitu diskusi pendataan AMPL dalam universal akses, Kick Off Pengelolaan Data AMPL Kota Pariaman, dan City Sanitation Summit (CSS) XIV yang diselenggarakan di Bandung.

Sedangkan komponen ketiga manajemen sektor terdiri dari kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu Nawasis yang sedang dalam taraf proses penyusunan business plan untuk tahun 2014-2019, pelatihan pengelolaan data AMPL Kabupaten se-Sumatera Barat yang berlangsung pada tanggal 9-12 September 2014 di Padang yang diikuti oleh 44 peserta, pendampingan pelatihan pengelolaan data AMPL Kota Pariaman pada tanggal 23-24 September 2014 yang melatih bidan desa dan kader pendataan AMPL dari kelompok masyarakat. Kegiatan lain yang dilaksanakan komponen ini yaitu pembuatan video yang terdiri dari pembuatan video di PDAM Salatiga dan shooting video RPAM PDAM Kota Malang. Kegiatan selanjutnya adalah Kick Off Penyusunan Pasta Book Pokja AMPL dan PPSP, Curah Pendapat Persiapan Konsep KSAN 2015 dan statistic website Waspola.

Untuk komponen manajemen proyek terdiri dari 2 bagian yaitu alokasi sumber daya yang telah mendukung berbagai kegiatan Pokja AMPL yang didanai Waspola BE, dan mendukung berbagai kegiatan yang didanai Waspola RE.  selama bulan September ini  telah terlaksana 21 kegiatan dengan jumlah sumber daya manusia sebanyak 124 hari orang kerja. Disamping itu di komponen ini telah terjadi pergantian team leader dari Gary D. Swisher kepada Sofyan Iskandar.