Data Statistik Perumahan dan Permukiman 2013


Pengarang:Badan Pusat Statistik
Penerbit:Jakarta : BPS Direktorat Diseminasi Statistik Subdirektorat Layanan dan Promosi Statistik ; 2014
No. Klasifikasi:363.502.1 Bad s
Kata Kunci:Perumahan, Permukiman, Lingkungan Sehat, Pembangunan
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Publikasi

Pembangunan perumahan dan permukiman memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan. Hal ini disebabkan pembangunan perumahan dapat mendorong mendorong pertumbuhan wilayah, pertumbuhan ekonomi daerah, mendukung pembangunan sosial budaya, dan memberikan efek multiplier terhadap sektor lain seperti penciptaan sosial budaya dan memberikan efek multiplier terhadap sektor lain seperti penciptaan lapangan kerja baik secara langsung  maupun tidak langsung.

Untuk itu maka di dalam penyusunan perencanaan pembangunan khususnya pembangunan perumahan dan permukiman yang sehat diperlukan data-data yang akurat.  Badan Pusat Statistik melalui buku ini menyajikan berbagai informasi terkait perumahan dan permukiman seperti kondisi fisik bangunan, fasilitas dan perlengkapan bangunan, pemanfaat air, pemanfaatan energi dan kondisi lingkungan sekitarnya.

CD statistik perumahan dan permukiman ini merupakan deskripsi hasil susenas modul kesehatan dan perumahan yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan data perumahan dan permukiman untuk perencanaan, monitoring dan evaluasi program pembangunan sektor perumahan dan permukiman.