Laporan Bulanan April 2014 Waspola Facility (Dokumentasi No.057/2014/AWP1/C4/MR04, Australian Aid Initiative INI 390 WB TF 071267)

Laporan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Waspola Facility di bulan April ini terangkum disini. Telah cukup banyak kemajuan kegiatan yang dicapai Wapola Facility baik dalam komponen pengembangan kebijakan maupun manajemen sektor.

Kegiatan pengembangan rencana pengamanan air minum (RPAM) diantaranya adalah melakukan persiapan untuk mengkonsolidasikan RPAM kepada para pengambil kebijakan & Pokja AMPL Kota Bandung dan mendukung Kementerian Kesehatan dalam Water Safety Plan (WSP) yang mengadopsi dari WHO.

Selain itu Waspola Facility melaksanakan pembekalan kepada para anggota Pokja Kabupaten Sijunjung  AMPL agar terdapat kesamaan pemahaman fasilitator terhadap substansi informasi dalam kuesioner, finalisasi format kuesioner dan kesepakatan pembagian tugas.

Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh komponen manajemen sektor diantaranya adalah pelatihan enumerator dan supervisor pendataan AMPL Kabupaten Sijunjung, pelatihan lanjutan untuk enumerator di Pasaman, dukungan diskusi media “Direktur bertemu Redaktur”, breakfast meeting eselon 2Pokja AMPL Nasional, persiapan lokakarya knowledge sharing pelaku AMPL dan pengelolaan situs Waspola Facility.