Berani, 21-23 Juli 2014 " Mengenal Profesi Dokter"

Wah asyiknya, teman-teman kita belajar mengenal profesi dokter dalam kegiatan “Aku Dokter Cilik” yang digelar di sebuah rumah sakit di Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Program ini diikuti lebih dari 500 anak, bertujuan untuk memberikan edukasi tentang kesehatan, profesi kedokteran, dan pola hidup sehat sejak dini.

Bioteknologi adalah cabang ilmu pengetahuan yang memanfaatkan makhluk hidup untuk menghasilkan produk dan jasa yang bermanfaat bagi manusia. Melalui bioteknologi manusia dapat menyediakan produk makanan yang lebih bagus, menciptakan obat-obatan baru, memperbaiki lingkungan, dan menyediakan energi alternatif. Ternyata, bidang bioteknologi ini sudah diterapkan di masyarakat sejak lama. Contohnya, proses pembuatan tahu, tempe, dan tapai. Bioteknologi juga diterapkan dalam bidang peternakan, seperti melakukan kawin silang hewan dan tumbuhan sehingga menghasilkan keturunan yang lebih baik.

Guna mendukung Gerakan Pungut Sampah (GPS) di kalangan pelajar, sekolah-sekolah di Jawa Barat menyediakan kantong sampah plastik yang mudah terurai di setiap sekolah. Selain itu, setiap siswa SD-SMA diberi buku saku untuk mencatat keaktifan memungut sampah sebelum berangkat ke sekolah. Bila siswa telah memungut sampah, buku itu akan dicap dan ditanda tangan oleh kepala sekolah atau wali kelas.