Berani, 7-13 Juli 2014/ tahun VIII/ No.27 "Replika Alquran Raksasa"

Replika Alquran berukuran raksasa dipamerkan di Mesjid Al-Azhom, Tangerang, Banten. Alquran raksasa itu dipajang dengan tujuan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Indonesia merupakan wilayah yang rawan terjadinya gempa bumi. Sebab, Indonesia berada di wilayah Cincin Api Pasifik dan dilalui jalur pertemuan tiga lempeng tektonik. Antara lain, lempeng Indo-Australia, lempeng Eurasia, dan lempeng Pasifik. Ketika lempeng-lempeng ini saling bertemu, bisa menyebabkan gempa bumi. Program Safe Steps yang diluncurkan Prudence Foundation akhir Mei lalu memberikan langkah-langkah agar kita tetap siaga saat bencana gempa bumi.

Andrew Pelham (12 tahun) adalah murid sebuah SMP di Tennessee, Amerika Serikat yang memiliki ide cemerlang menciptakan sebuah alat penyelamat balita dari bahaya meninggal dunia karena kepanasan di dalam mobil. Alat tersebut bernama E-Z Baby Saver. Uniknya, alat ini terbuat dari karet gelang dan selotip!

Lima tahun lalu di Inggris, dimulailah sebuah gerakan yang dinamakan “Meet Free Monday” atau Hari Senin Tanpa Daging. Gerakan ini dipelopori oleh musisi legendaris, Sir Paul Mc Cartney dan didukung oleh sekitar 842.177 orang di seluruh dunia. Ternyata, mengurangi makan daging hanya satu hari dalam seminggu dampaknya besar bagi lingkungan.