Laporan Bulanan Waspola Facility, Juni 2013

Pengembangan Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) terutama untuk RPAM sumber di Sungai Cikapundung dan pembuatan materi komunikasi dalam bentuk video dan leaflet terkait dengan RPAM merupakan kegiatan yang dilaksanakan Waspola Facility di bulan Juni 2013.

Selain kegiatan tersebut, dilaksanakan pula lokakarya pada tanggal 26-28 Juni 2013  tentang pemantauan dan evaluasi Pembangunan AMPL di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau. Pembangunan AMPL di Kabupaten Bintan masih belum terkoordinasi dengan baik antara seluruh SKPD terkait, meskipun demikian pembangunan infrastruktur terus berjalan.
Di Batam dilaksanakan lokakarya review RPJMN 2010-2014 Sub bidang air minum dan sanitasi serta masukan untuk RPJMN 2015-2019 yang meliputi isu strategis, tantangan, strategi kebijakan pembangunan AMPL dan pola sinergi yang efektif antar program dan lembaga terkait AMPL serta rekomendasi perbaikan pelaksanaan DAK terkait AMPL.

Pada bagian lain dilaporkan pula penyusunan rencana kerja dan pengembangan database Nawasis, dukungan Waspola Facility terhadap kegiatan jejaring AMPL dan Forum Air Jakarta, dukungan terhadap kegiatan KSAN khususnya terkait AMPL Award, pengelolaan situs, dan lokakarya konsolidasi Waspola Facility.