Economic Impacts of Sanitation in Southeast Asia: A four-Country study conducted in Cambodia, Indonesia, the Philippines and Vietnam under the Economic of Sanitation Initiative (ESI)


Pengarang:Water and Sanitation Program (WSP)
Penerbit:Jakarta: Water and Sanitation Program (WSP), 2008, 144 hal + tabel + foto + grafik, 28 cm
Tahun Terbit:2008
No. Klasifikasi:363.72 Wat e
Kata Kunci:Sanitation, Monitoring dan evaluasi Kesehatan, AMPL
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Kajian

Buku ini secara garis besar membahas tentang kesehatan, air, lingkungan pariwisata dan topik lainnya yang terkait dengan rendahnya sanitasi di Kamboja, Indonesia, Philipina dan Vietnam. 

Sanitasi yang rendah mengakibatkan timbulnya penyakit yang berujung kematian, pencemaran sumber air, dan kerugian lainnya yang timbul akibat lingkungan yang rusak. Rendahnya sanitasi ini mempengaruhi kualitas hidup dan perekonimian masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan tersebut.

Semua paparan daalm buku ini berdasarkan pada penyelidikan, penelitian dan database tentang sanitasi khususnya pengelolaan tinja, pengukuran dampak sumber daya air termasuk didalamnya mengeluarkan air abu abu dari badan air dan pengukuran dampak lingkungan secara luas termasuk mengelola limbah padat.

Tujuan dibuatnya buku ini yaitu memperlihatkan kepada para pengambil keputusan baik di tingkat pusat maupun daerah tentang bagaimana dampak negatif dari rendahnya sanitasi berpengaruh terhadap investasi pembangunan sanitasi.