Bumi Bebas Sampah

Teman-teman, Engkau suka bertualang kan Buku ini dipersembahkan khusus untukmu. Disini engkau akan diajak menjelajahi lingkungan sekitar.
  
Perhatikan sekitar rumah, sekolah, sungai-sungai, lapangan, atau tempat-tempat lain. Bersih kah Atau masih banyak sampah berserakan dan lalat berkeliaran Pastinya, masih banyak kawan atau kerabat kita yang belum menjaga kebersihan dan peduli pada lingkungan. Apakah engkau akan mengikuti jejak mereka Tentu tidak.
  
Tapi, bagaimana sih cara menjaga agar lingkungan sekitar kita jadi bersih dan sehat Ya jangan buang sampah sembarangan. Juga, jangan lupa mengelola sampah dengan baik. Nah, melalui buku ini, kita akan lebih mudah mengenali berbagai jenis sampah yang selama ini kita temui dan kita akan belajar tentang bagaimana mengelola sampah.
  
Untuk menjelajahi buku ini, engkau tidak harus sendirian. Ajaklah teman, guru atau keluargamu untuk bersama menjawab setiap tantangan yang ada di buku ini.
  
Dari sini engkau akan mengenal ilmu pengelolaan sampah. Kemudian praktikkan sendiri. Lantas praktikkan untuk lingkungan sekitarmu. Dengan begitu sedikit demi sedikit lingkungan bersih akan terwujud. Dan kita semua pasti akan lebih sehat. Selamat menjelajah!