Economic Assessment of Sanitation Interventions in the Philipines: A Six-Country Study concucted in Cambodia, China, Indonesia, Lao PDR, the Philipines and Vietnam under the Economics of Sanitation


Pengarang:Water and Sanitation Program (WSP)
Penerbit:Jakarta: Water and Sanitation Program (WSP), 2011; xxxii, 186 hal + gambar + tabel + grafik
Tahun Terbit:2011
No. Klasifikasi:363.72 Wat e
Kata Kunci:Sanitation, Economic Assessment, Cambodia, China, Indonesia, Lao PDR, the Philipines and Vietnam
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Kajian

Pembelajaran kali ini berbeda dari pembelajaran lainnya, dimana pembelajaran ini mengkaji tentang biaya dan manfaat yang terkait dengan pilihan-pilihan yang terdapat disekitar sanitasi.  Manfaat yang bisa diambil meliputi dampak sanitasi terhadap kesehatan, sumber air minum  dan perawatannya, dan penggunaan kembali limbah yang telah di daur ulang. 

Tujuan dari pembelajaran ini yaitu untuk menyampaikan informasi kepada para pengambil kebijakan terkait dengan sanitasi, untuk memahami biaya dan manfaat memperbaiki serta membangun lokasi sanitasi di perdesaan dan perkotaan serta untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang dampak sanitasi dan meningkatkan cakupan sanitasi secara nasional di Philipina .

Fakta mencerminkan akses terhadap peningkatan sanitasi merupakan kebutuhan dasar rumah tangga dan tempat kerja atau sekolah. Banyak orang yang memerlukan tempat bersih, aman, dan nyaman untuk buang air kecil dan air besar.  Sanitasi juga memberikan kontribusi yang besar untuk mencapai tujuan pembangunan yaitu dengan sanitasi maka tingkat kematian anak dapat dikurangi, peningkatan status gizi, kesetaraan gender, air minum yang bersih, dan kelestarian lingkungan hidup. Untuk hal ini diperlukan kerjasama antara pemerintah, swasta, lembaga donor dan masyarakat itu sendiri.