Menuju Pembangunan Air Minum dan Sanitasi Berkelanjutan Untuk Semua

Data BPS kor Susenas, 2019 menunjukan capaian akses air minum dan sanitasi pada tahun 2019 yang masih perlu ditingkatkan untuk mencapai target RPJMN 2024 dan SDGs 2030.

Dari sisi pendanaan, ternyata biaya yang dibutuhkan untuk mencapai target-target sektor air minum dan sanitasi tersebut cukup besar. Kebutuhan pendanaan ini harus dipenuhi, karena manfaat pembangunan air minum dan sanitasi sangat besar pengaruhnya pada kualitas hidup kita sehari-hari.

Berangkat dari komitmen untuk memenuhi kebutuhan air minum dan sanitasi bagi seluruh masyarakat, maka pada 2 Desember 2020 besok Indonesia turut mengikuti acara Finance Minister’s Meeting (FMM) yang akan diselenggarakan secara online.

Menuju penyelenggaraan #2020FMM, Pokja PPAS bekerja sama dengan para mitra sektor WASH membuat rangkaian publikasi online terkait Kondisi, Capaian, Peran, dan Upaya Indonesia untuk terus meningkatkan capaian akses air minum dan sanitasi.

Yuk bersama-sama kita dorong semangat Pemerintah dalam pemenuhan target air minum dan sanitasi demi terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera.