• Habis Gelap Terbitlah Terang: Pengembangan Kampung Semanggi Harmoni, Kota Surakarta

    15 Juni 2021
    Surakarta – Penataan Kawasan Semanggi di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, dengan mengusung visi “Kampung Semanggi Harmoni”, menjadi bukti perhatian besar Pemerintah Kota Surakarta untuk penanganan permukiman kumuh secara lebih komprehensif. Sebagai kelanjutan dari kegiatan pemugaran lingkungan yang didukung program KOTAKU, kawasan ini menjadi lokasi terpilih untuk proyek percontohan ...
  • Obrolan Remaja Soal Kesehatan dan Kebersihan Menstruasi

    14 Juni 2021
    Dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Menstruasi sedunia tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 28 Mei, Jejaring Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) kembali mengadakan serangkaian kegiatan diskusi dan edukasi terkait isu Manajemen Kesehatan dan Kebersihan Menstruasi (MKM) kepada pihak terkait, termasuk remaja.
  • Membangun Kemitraan CSR Untuk Peningkatan Akses Air Minum dan Sanitasi

    03 Juni 2021
    25 Mei - Jejaring Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) bekerjasama dengan Kementerian PPN/BAPPENAS serta USAID IUWASH PLUS menyelenggarakan kegiatan diskusi bertajuk “Membangun Kemitraan CSR untuk Peningkatan Akses Air Minum, Sanitasi dan perilaku Higiene.
  • Kolaborasi Sukses PDAM dan BPR di Kabupaten Sleman Ciptakan Akses Air Minum Untuk Masyarakat

    11 Mei 2021
    Penyediaan akses air minum aman bagi masyarakat menjadi salah satu target utama pemerintah yang dituangkan dalam Rencana Pemerintah Jangka Menengah (RPJMN) sampai tahun 2024. Kendati demikian, masih banyak daerah di Indonesia yang kesulitan mendapatkan akses air minum, salah satunya di wilayah Prambanan Kabupaten Sleman,
  • Indonesia Menuju Sanitasi Berketahanan Iklim !

    10 Mei 2021
    5 May 2021 – Peningkatan akses sanitasi aman bagi masyarakat menjadi salah satu agenda utama pemerintah Indonesia dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di tahun 2030. Pasalnya, masih banyak daerah perkotaan yang belum memiliki layanan sanitasi yang baik, sehingga berpengaruh pada pola perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat sehari- hari.
  • Mengoptimalkan Media Sosial untuk Mendukung Target Perumahan dan Kawasan Permukiman

    07 Mei 2021
    Ngelantur, Mei 2021 - Sebagai salah satu upaya meningkatkan akses ke rumah layak huni, pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah (provinsi dan kabupaten/kota), stakeholder terkait dan warga masyarakat mendukung pencapaian target 70% rumah layak huni di tahun 2024.