• Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian Kesehatan Berkolaborasi Untuk Pengawasan Kualitas Air Minum

    27 Juli 2021
    Kementerian PPN/Bappenas bersama Kementerian Kesehatan melakukan rapat koordinasi untuk penguatan pelaksanaan Pengawasan Kualitasi Air Minum (PKAM), serta keberlanjutan Studi Kualitas Air Minum - Rumah Tangga (SKAM-RT) pada hari Senin (26//07/2021).
  • Laksanakan Kick Off Meeting, Sejumlah Provinsi Mantapkan Langkah Menuju Air Minum dan Sanitasi Aman

    27 Juli 2021
    Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan Kick-Off Meeting Kelompok Kerja Air Minum dan Sanitasi (Pokja AMS) dan Program Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Tahun 2021, yang berlangsung secara daring, pada hari Jumat, 23 Juli 2021. Kegiatan yang mengangkat tema “Percepatan Implementasi Pembangunan Air Minum dan Sanitasi Jawa Barat Menuju Layanan Air Minum dan Sanitasi Berkelanjutan"
  • Menggali Potensi Pendanaan Air Minum dan Sanitasi

    25 Juli 2021
    Target SDGs untuk akses air minum dan Sanitasi aman yang harus dicapai oleh Indonesia di tahun 2030 tentu membutuhkan banyak sekali dukungan serta kolaborasi dari berbagai pihak dalam banyak hal, termasuk dalam hal pendanaan. Atas dasar itulah, Water.org kemudian mengadakan kegiatan webinar dengan tema “Potensi Pendanaan Air Minum dan Sanitasi dari WaterEquity"
  • Percepat Pencapaian Target RPJMN dan SDGs di Sektor PPAS, Bappenas Akan Luncurkan Buku Basis Data

    24 Juli 2021
    Direktorat Perumahan dan Permukiman, Kementerian PPN/Bappenas melalui CCMU/Pokja PPAS Nasional, mengadakan kegiatan "Kick Off Meeting Penyusunan Buku Basis Data Perumahan dan Permukiman" pada Jumat (23/07/2021). Kegiatan yang dilakukan secara online ini mengundang mitra dari berbagai Kementerian/Lembaga untuk memberikan saran dan masukan dari sisi input, output, dan outcome penyusunan buku.
  • Perkuat Upaya Pembangunan Sektor Sanitasi, Sejumlah Daerah Adakan Coaching Clinic Program PPSP

    23 Juli 2021
    Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) merupakan program pembangunan sanitasi terintergrasi dari pusat hingga ke daerah yang melibatkan seluruh pihak, baik dari kalangan pemerintah maupun kalangan non-pemerintah. Hingga 2019, PPSP telah melibatkan setidaknya 489 kabupaten/kota di 34 provinsi yang memiliki kepedulian dalam pembangunan sanitasi.
  • Pentingnya Sanitasi Berketahanan Iklim untuk Pencapaian Sanitasi Aman

    22 Juli 2021
    Sebagai rangkaian dari kegiatan Asia Pacific Climate Week (APCW), dalam waktu dekat ini, UNICEF-East Asia and Pacific Regional Office (EAPRO) baru saja mengadakan webinar dengan tema “Enhancing Climate Resilience of Essential Services for Children and Most Vulnerable Populations” yang mengulas tentang pentingnya edukasi perubahan iklim kepada para pemuda. Dalam webinar tersebut juga dibahas mengen