Air Minum Edisi 177, Juni 2010 Ibarat Medical Check-up Bukan Otopsi Mayat

Penyehatan PDAM adalah salah satu prioritas dalam Rencana Strategis 2010-2013 dan program kerja DPP Perpamsi. Bahkan, untuk itu DPP Perpamsi membentuk Departemen tersendiri, yaitu Departemen Penyehatan PDAM agar prioritas itu dapat diamankan. Informasi tentang seluk beluk indikator kinerja jadi Laporan Utama Majalah Air Minum dalam edisi kali ini.

Sedangkan pada Laporan Khusus, dapat disimak informasi beberapa PDAM yang telah berhasil menyusun business plan dalam rangka program restrukturisasi utang dan penyehatan, sehingga melicinkan jalan untuk memperoleh jaminan dan subsidi bunga dari Pemerintah Pusat dalam rangka percepatan penyediaan air minum.

Pada rubrik Persona, ditampilkan sosok baru yang kini dipercaya memimpin PAM Jaya, perusahaan air minum terbesar di Republik ini. Beliau adalah Mauritz Napitupulu. Sementara itu, untuk mempermanis edisi kali ini, Shahnaz Haque ditampilkan di rubric Kata Mereka. Humas IATPI ini kemungkinan akan mulai terlibat dengan Perpamsi, karena IATPI dan Perpamsi telah semakin erat menjalin hubungan kerja sama. Kedua asosiasi ini telah menandatangani kerjasama penyelenggaraan bersama Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum 20100, kelanjutan dari Nusantara Water.