Hasil Pertemuan Koordinasi Fasilitasi Implementasi Kebijakan Nasional Pembangunan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Propinsi Jawa Tengah

Pemerintah Propinsi Jawa Tengah sejak bulan Juni 2004 telah bekerjasama dengan Pokja AMPL Nasional dalam rangka operasionalisasi Kebijakan Nasional AMPL Berbasis Masyarakat. Salah satu harapan besar Pemerintah Pusat kepada Pemprop Jateng dalam operasionalisasi Kebijakan AMPL adalah mampunya Pemprop (Pokja AMPL) menjadi fasilitator diseminasi operasionalisasi Kebijakan AMPL keseluruh kabupaten/kota yang ada di Jateng. Untuk mengawali pelaksanaan kerjasama tersebut, dianggap perlu untuk menyelenggarakan Pertemuan Koordinasi Pokja AMPL yang melibatkan Pokja Propinsi Jateng, Pemkab Kebumen, Grobogan dan Pekalongan.
 
Tujuan Pertemuan ini adalah menyusun rencana kerja operasionalisasi dan adopsi Kebijakan Nasional AMPL oleh Pokja AMPL Propinsi Jateng pada tahun 2005, mengkaji ulang hasil pelaksanaan operasionalisasi kebijakan AMPL 2004 di Jateng, serta menyiapkan pelaksanaan road show dan lokakarya sinergi AMPL.
 
Acara pertemuan ini dimulai dengan pembukaan dan arahan oleh WASPOLA, dilanjutkan dengan diskusi penajaman dan masukan yang dilakukan dengan cara menyusun rencana kerja detail berdasarkan road mapping dan kebutuhan daerah. Setelah selesai semua peserta memberikan masukan terhadap persiapan penyelenggaraan roadshow, lokakarya sinergi dan persiapan pembentukan Pokja Kabupaten Grobogan dan Pekalongan.
 
Hasil yang diperoleh dari pertemuan ini adalah konfirmasi aspek legal Pokja AMPL Daerah, review pelaksanaan AMPL 2004, pemahaman road mapping operasionalisasi kebijakan tahun 2005, pembagian tugas sesuai dengan tupoksinya, konfirmasi proses RPJM dan RPJP serta alokasi anggaran kabupaten, persiapan road show, serta persiapan fasilitasi 2005.

Daftar Isi:

Daftar Singkatan

1. Pendahuluan 
1.1 Latar Belakang
1.2 Tujuan Pertemuan
1.3 Hasil Pertemuan yang Diharapkan
1.4 Waktu dan Tempat
1.5 Jumlah Peserta yang Hadir
1.6 Agenda Pertemuan

2. Proses Pertemuan Koordinasi
2.1 Pembukaan dan Arahan
2.2 Diskusi Penajaman dan Masukan

3. Hasil Pertemuan Koordinasi
3.1 Kesimpulan
3.2 Rekomendasi

4. Lampiran-Lampiran
• Daftar Nama Peserta
• Draft Rencana Kerja
• Review Kegiatan Operasionalisasi Kebijakan AMPL Tahun 2004 di Jateng
• TOR Road Show
• Road Mapping Operasionalisasi Kebijakan AMPL tahun 2005