Laporan Dialog Interaktif Pelaksanaan Kebijakan Nasional AMPL-BM di daerah Kabupaten Gorontalo, Radio SMEK FM, September 2004

Kegiatan Lokakarya I tentang pemahaman kebijakan nasional AMPL Berbasis Masyarakat telah dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo, dan telah disepakati persepsi bersama terhadap 11 Pokok Kebijakan AMPL beserta tantangan dan upaya yang dilakukan. Agar mendapatkan input tambahan dari masyarakat yang lebih luas dan secara langsung maka perlu dilakukan penyampaian informasi tentang kebijakan nasional AMPL Berbasis Masyarakat dan proses perumusan kebijakan AMPL di daerah Gorontalo yang sedang dilakukan melalui media radio.
  
Dengan dilakukan dialog interaktif di radio ini diharapkan semakin meluas informasi tentang kebijakan nasional pembangunan AMPL Berbasis Masyarakat dan mendapatkan input tambahan dari masyarakat sebagai bahan untuk tindak lanjut kegiatan perumusan kebijakan AMPL daerah.
  
Tujuan dari Dialog Interaktif ini adalah menginformasikan tentang kebijakan nasional pembangunan AMPL Berbasis Masyarakat kepada masyarakat luas dan juga menginformasikan tentang adanya kegiatan di daerah dalam rangka perumusan kebjakan AMPL berbasis masyarakat.
  
Acara ini dilaksanakan pada tanggal 9 September 2004 di kantor Radio SMEK FM, Kabupaten Gorontalo. Acara dialog interaktif dimulai dengan perkenalan narasumber (Syarif Hida dari Dinas Kesehatan, Ichsan Sibali dari Bappeda & Agus Priatna dari WASPOLA) oleh pembawa acara dialog interaktif ini. Dilanjutkan dengan penjelasan singkat tentang latar belakang kebijakan nasional pembangunan AMPL-BM, penjelasan tentang proses yang sedang dilakukan daerah dalam rangka perumusan kebijakan AMPL daerah, serta interaktif dengan pemirsa.
  
Output dari kegiatan ini adalah diperolehnya input tambahan dari masyarakat umum tentang kondisi AMPL di Kabupaten Gorontalo, serta tanggapan atas penjelasan latar belakang kebijakan nasional AMPL berbasis masyarakat.

Daftar Isi:

Daftar isi

1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
1.2 Tujuan Dialog Interaktif
1.3 Keluaran Dialog Interaktif
1.4 Waktu dan Tempat
1.5 Narasumber
1.6 Agenda

2. Proses Dialog Interaktif
2.1 Perkenalan
2.2 Penjelasan Kebijakan Nasional Pembangunan AMPL Berbasis Masyarakat
2.3 Penjelasan Proses Perumusan Kebijakan
2.4 Interaktif dengan Pemirsa

3. Rencana Tindak Lanjut

4. Kesimpulan dan Rekomendasi
4.1 Kesimpulan
4.2 Rekomendasi