Laporan Diskusi Keberhasilan dan Kegagalan Pembangunan AMPL dari Perspektif Kebijakan Nasional AMPL Berbasis Masyarakat di Propinsi Jawa Tengah, November 2004

Diskusi Keberhasilan dan Kegagalan Pembangunan bidang AMPL dari Perspektif Kebijakan Nasional AMPL Berbasis Masyarakat diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun kepedulian akan pentingnya upaya penanganan masalah AMPL di Jawa Tengah secara bersama, menjelaskan kesaling terkaitan berbagai masalah AMPL, menumbuhkan kesadaran di kalangan stakeholders  bagaimana melaksanakan pembangunan AMPL yang berkelanjutan, mengenai variabel yang berpengaruh terhadap keberlanjutan sarana AMPL, dan menyadari bahwa dengan melaksanakan kebijakan nasional AMPL berbagai masalah ketidakberlanjutan sarana AMPL dapat terpecahkan.
  
Diskusi ini dilaksanakan tanggal 4 November 2004 di Ruang rapat Bappeda Jawa Tengah. Diskusi menampilkan tiga narasumber yang memiliki pengalaman, dan memang pekerjaannya dalam bidang pembangunan AMPL. Acara didahului dengan kata pengantar, pembukaan dan arahan. Dilanjutkan dengan pemaparan dari beberapa nara sumber (Dinkes Jawa Tengah, Bapermas), serta rekomendasi dari peserta diskusi.
  
Penyelenggaraan diskusi ini menghasilkan keluaran sebagai berikut, yaitu kesadaran di kalangan stakeholders mengenai faktor apa saja yang mempengaruhi keberlanjutan sarana AMPL, kehendak bersama menerapkan prinsip-prinsip pembangunan AMPL berkelanjutan, dan kesadaran bahwa perubahan cara pandang dalam melaksanakan pembangunan AMPL dapat membuat sarana dan layanan  AMPL berkelanjutan.

Daftar Isi:

Daftar Isi
Daftar Kotak

1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
1.2 Tujuan Diskusi
1.3 Output Diskusi
1.4 Waktu dan Tempat
1.5 Peserta Diskusi
1.6 Agenda Diskusi

2. Proses Diskusi
2.1Pembukaan dan Arahan
2.2 Paparan Nara Sumber

3. Rekomendasi dari Peserta

Daftar Kotak
Kotak 1. Masukan Masalah AMPL (hasil diskusi)
Kotak 2. Rekomendasi untuk Memecahkan Masalah Pembangunan AMPL