Memahami Kebijakan Nasional Pembangunan AMPL Berbasis Masyarakat, serta Operasionalisasinya (Buku 2: Panduan)

Buku 2 ini merupakan bagian kedua dari lima buku panduan pelaksanaan Kebijakan Nasional Pembangunan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Berbasis Masyarakat (AMPL-BM) di daerah. Buku ini berisi tentang penjelasan Kebijakan Nasional AMPL Berbasis Masyarakat, serta penjelasan umum tentang operasionalisasinya.
 
Buku panduan ini dapat digunakan oleh berbagai pihak sesuai kebutuhan, baik pemerintah kabupaten/kota yang menyelenggarakan kegiatan operasionalisasi kebijakan, maupun pemerintah propinsi yang menyelenggarakan operasionalisasi  Kebijakan di tingkat propinsi, dan dalam mendukung kegiatan operasionalisasi kebijakan di kabupaten/kota. Buku ini juga dapat digunakan oleh pemerintah pusat atau stakeholder lain dalam mendukung kegiatan operasionalisasi Kebijakan AMPL-BM.
 
Buku panduan ini terdiri dari dua bagian: Bagian pertama meliputi penjelasan Kebijakan Nasional Pembangunan AMPL Berbasis Masyarakat, yang terdiri dari: pendahuluan, kebijakan, dan strategi. Bagian kedua menguraikan tentang operasionalisasi Kebijakan di daerah, yang terdiri dari: definisi dan alur operasionalisasi kebijakan.

Daftar Isi:

Kata Sambutan
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Singkatan

Bagian I Memahami Kebijakan Nasional Pembangunan AMPL Berbasis Masyarakat
A. Pendahuluan
B. Kebijakan Pembangunan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Berbasis Masyarakat

Bagian II Memahami Operasionalisasi Kebijakan Nasional AMPL Berbasis Masyarakat di Daerah
1. Gambaran Umum
2. Alur Operasionalisasi Kebijakan
3. Kegiatan Fasilitasi Operasionalisasi Kebijakan Nasional AMPL Berbasis Masyarakat
4. Kegiatan Peningkatan Kapasitas