Rencana Pembangunan Sanitasi oleh Masyarakat (Sanimas) II Untuk Permukiman Padat Dengan Sistem MCK di Kampung Balowerti Kota Kediri

Permasalahan dan kondisi umum penduduk di Kampung Balowerti RW V, RT 8, 9, 10, 11 Kel. Balowati Kec. Kota, Kota Kediri pada umumnya telah memiliki kamar mandi tetapi tidak memiliki WC, untuk memenuhi kebutuhan sanitasi pada umumnya mereka mengunakan kamar mandi dirumah, WC umum tetapi kondisinya tidak memenuhi syarat hygienis dan mampet.

Dengan adanya Proposal Rencana Pembangunan Sanitasi Oleh Masyarakat/ Sanimas Untuk Permukiman Padat Dengan Sistem MCK Di Kampung Balowerti, RW V, RT 8, 9 10, 11 Kel. Balowati Kec. Kota, Kota Kediri. Dengan tujuan agar dana yang telah dialokasikan, sebagaimana tercantum dalam nota kesepakatan antara SANIMAS dengan Pemerintah Kota Kediri tentang pelaksanaan program SANIMAS untuk pembangunan sarana fisik sanitasi masyarakat, segera dicairkan. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.